Senangnya ‘Berlibur’ Ke Parungpanjang

Ahhhh,akhirnya selesai juga gua berlibur ke Parungpanjang. Hahahah meski emang rada menjenuhkan tapi gua puas dengan kongkow-kongkowannya. Banyak RF juga yang kumpul disana hahaha.

Awalnya sih gua rada gak mau buat pergi ke Parungpanjang karena emang gua pemales dan emang kebo (ditambah sering begadang juga ampe gak kenal waktu). ini semua gara-gara si ezra hahahahha. Awalnya gua mikir mau apa kagak eh yaudah deh ikut aja.

Pagi-pagi gua udah berangkat jam 5 demi ngejar KRL Eko ‘Haram’ ke Tanah Abang. Sampe sono gua cuma diem aja kayak anak autis soalnya gak ada temen sama sekali dari Bogor. Ngetwit aja ampe ngegeter tangan samoe gak sadar gua ngetik pake bahasa Inggris abal-abal versi gua hahahah. Meski gitu yaaa gua bisa liat bagaimana kesibukan orang lain demi sebuah Pekerjaan yang mereka geluti. Semua satu derajat di dalam kereta tersebut (lebih tepat di Kereta Eko ‘Haram’ ini)

Berangkat deh dari Stasiun Bogor,bablas 2 stasiun, di Bojong deh ketemuan ma temen gua si amri

Bersama menuju Parungpanjang,wakakaka. Mungkin semboyannya kalo diliat kayak orang maho terlantar di Rel mati,tapi inilah gua,masih takut buat berkereta api sendirian wkwkwkwk. Setelah ketemuan di dalam gerbong yaa cuman bisa ngomong basa basi tapi basi sifat basa haha.

Setelah beberapa lama naik KRL Eko ‘Haram’ (mungkin 75 menit) akhirnya sampai juga di Tanah Abang. Sujud Syukur deh untuk yang pertama udah bisa sampe disitu dengan selamat haha. Tinggal nunggu Ezra aja,sama ternyata teman amri,Ubay yang ikut juga ke Parungpanjang.

Agak lama juga nunggu mereka sampe gua buluk sendiri sampe amri ninggalin gua buat beli tiket KA Lokal (langsam). Nah saat itulah si Ezra dan Ubay muncul dengan jalan menuju arah gua. Gua sih masih ragu aja soalnya belum ketemuan,jadinya gua biarin dulu aja yang nyapa (bener-bener kejam banget gua) hahahah. Ternyata bener aja,Ubay pake jaket Edan sepur,sebelahnya gak disangka itulah Ezra (sedikit shock juga) wakakaakakak.

Yaudah akhirnya kita gabung juga di Tanah Abang dengan sedikit ngaret tapi tetep On Time di tempat. Setelah semua beli tiket,kita tinggal nunggu aja apa yang akan muncul dihadapan kita (lu kira penampakan haha). ternyata yang muncul sangat buluk sekali haha

Naik deh kita ke KA Lokal Langsam ini. Meski dalam pikiran,berprasangka pasti bakal desek-desekkan ternyata itu semua terjawab dengan pemikiran gua yang salah.

Ketenangan ini membuat gua nyaman dengan perjalanan nih KA Lokal,meskipun bener-bener lambat banget kagak ada tarikan sama sekali. Malah Ezra ngira-ngira larinya cuma sampe 30 Km/jam (buset dah hahahah). Tapi ini membuat gua nyaman karena ternyata gak ada desek-desekan yang berarti,meski pedagang yang ‘riweuh’ dengan penjualan dagangannya.

Selama perjalanan gua disuguhin sama sebuah sisi lain dari daop 1. Gak cuma Jalur Bogor-Sukabumi aja ternyata yang terkenal indah,kawasan barat ternyata sangat eksotik juga,ada juga jembatan terpanjang dan tertinggi di daop 1 yang nggak sempet didokumentasikan saking asiknya duduk enak di bangku penumpang meski tiket yang murah. Kenyamanan ternyata masih ada juga meski Bayaran dan fasilitas yang minim,apalagi bisa bergabung dengan Rakyat kecil menjadi semakin erat persatuan dan kesatuan.

Setelah berbincang-bincang ngalor ngidul sama temen sebelah gua si Amri,ternyata udah nyampe aja deh di stasiun Parungpanjang. ya keadaan pas turun sih bener-bener rame abis

tapi yang gua lupa,sebelum gua berangkat lupa sarapan. yaudah deh cari nyarap dulu disekitaran sini hahaha.

udah makan tuh,gua gak tau mau kemana lagi,tujuan gua sendiri soalnya masih membingungkan yaudah motrek seadanya disini.

tapi habis kegajean ini,akhirnya ketemu juga ternyata para Railfans yang berkumpul *lega deh*😀

Oke deh udah ngumpul ngobrol ngalor ngidul kita makan-makan dulu

makan-makan udah semua kenyang CABUT !!

yaah kalo diringkas lebih lanjut ini deh hasil huntingnya….

Capek juga yang hunting ke cimonyong,soalnya kita kudu jalan beberapa kilometer ke lokasinya,bahkan buat ke spot atas kudu naek bukit untuk kagak naek beneran jadi lewat perumahan warga,hehehheeh. kita ke cimonyong bareng Gilang,Amri,Ubay,Alvin,Fahmi,Chandra. ini mungkin spot paling keren setelah yang ada di BTM juga Bukit Ajibun alim di Maseng.

Oh iya kita lupa kudu pulang ke Jakarta !! kereta datang jam 14.05. balik deh kita parungpanjang dengan jalan lagi kesana dengan berlelah-lelahan. capek lagi hahah. selama perjalan kita disuguhin pemandangan pekerja yang bekerja untuk proyek pembuatan double track Parungpanjang serpong. Banyak truk,mesin pengeruk dan tanah kosong yang memanjang. Tapi jalur ini juga dipenuhin sama kambing warga,kayak gak ada yang ngurus. jadi maaf-maaf aja selama perjalanan bakal nginjek ranjau darat wakakakakakaak.

Sampe parungpanjang temen-temen semua pada tepar haha. ada yang beli minum ada yang kipas-kipasan. tapi intinya habis itu kita langsung cabut ke loket beli tiket CoLi tujuan manggarai. kebetulan KRL nya adalah TM 05

berhentinya lama juga,yaudah deh ngadem-ngadem didalem haha. kalo diliat suasananya emang rada tertib dan nyaman juga sih gak ada kepenuhan yang berarti.

tapi yang disayangkan,gua kagak motrek pas ketemuan sama nyonya rumah,kak vicka hahahah. jadinya gua kira nongol-nongol apaan ternyata kak vicka haha. karena emang gua jarang aktif di RF sampe gak bisa kemana-mana *dan itu baru kali ini gua pergi ke luar bogor ckck*

akhirnya setelah nunggu lama akhirnya cabut juga dari parungpanjang. selama perjalanan mungkin cuma foto-foto aja kali yak

lama-lama kita naek CoLi akhirnya kita sampe juga deh di Tanah Abang,disini kita foto bareng sebelum ninggalin Tanah Abang menuju manggarai

fiuh capek perjalanan dari parungpanjang ke tanah abang,apalagi banyak sedikit kegaduhan dari temen-temen yang saling berdiskusi hangat dan banyak ngalor ngidul dengan candaannya,hehehh. tapi tetep perjalanan ini serta ‘dolanan’ ini bisa mempersatukan lebih erat lagi silaturahmi di antara Railfans lain. semoga aja kita bersilaturahmi lagi lain waktu ya teman-teman😀

oke deh sampe disini aja tulisan gua untuk jalan-jalan di sekitar jalur barat di parungpanjang,moga bermanfaat buat share untuk temen-temen semua🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s