Rencana Esok

malem-malem gini masih belum tidur hahahah. insom banget soalnya.

iseng-iseng aja deh buat search apa aja buat bahan ilmu. kebetulan nih tar pagi jelang siang mau ketemu temen gua abah Jourdan di sekolah sekalian buat daftar ulang. seperti biasa kalo ketemuan gini kita saling diskusi aja tentang hal-hal yang menyangkut pemikiran,perbandingan,dan sedikit ilmu agama dan keimanan🙂

mungkin gua mulai bertanya pada pemikiran ibnu taimiyah yang pernah dijadikan bahan disertasi Cak Nur saat kuliah S-3 di Chicago University. selain itu tentang musik,yang dilarang oleh islam karena disebut sebagai bid’ah. bid’ah itu kayak gimana sih kalo dalam perspektif islam sesungguhnya,meski kita di racuni oleh kerelatifan wakakakakak.

adalagi juga mau menanyakan tentang pemikiran ibnu rushd,ibnu farabi,serta ibnu ‘arabi. ini yang menjadi masih rancu,bermuara pada pertanyaan ‘apakah filsafat dan agama tidak bertentangan dalam perspektif agama islam’. selain itu juga mau nanya tentang sebuah universalitas yang benar dan baik.

mungkin itu rencana esok yang harus gua tanyakan pada teman saya secara langsung. kalo dari FB,twitter,maupun apapun gua belum tentu ngerti kayak gimana secara ilmiah dan langsung secara lisan.

mungkin itu doank yang harus gua tulis pendek disini🙂

selamat malam menjelang pagi,have a nice dream😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s