Tak Terasa

Sudah tak terasa kita sudah berada di tahun ajaran baru. baru saja kita berlibur entah 2 atau 3 minggu. waktu terasa sangat cepat untuk berjalan. laksana roket yang cepat membawa kita menuju tingkat teratas,namun bagai jalan siput bila kita mengingatnya.

tapi kita tak menyadari,sang waktu mengincar kita,mengawasi kita dan akan selalu melekat pada kita….

tak tahu sampai kapan kita harus ada seperti ini. waktu terlalu cepat untuk dihiraukan,terlalu lambat bila diingat. Liburan memang sangat menyenangkan,tapi mempersingkat waktu,terbuanglah sia-sia apa yang akan kita harus kita rencanakan esok,minggu depan,bulan depan,tahun depan bahkan sampai akhir hayat.

tak terasa pula kita sudah berada di ujung SMA lagi,mungkin ada yang naik kelas maupun baru masuk SD,SMP,dan Kuliah. Kita harus makin bergelut dengan sang waktu yang abstrak namun terasa ‘aromanya’. bagai hantu yang tak terlihat,namun bagai pisau yang menancap perlahan membunuh kita.

sudah banyak yang kita dapatkan di dunia ini,sudah terlalu lama juga bila diingat kita di dunia ini. hal yang sangat ditakutkan oleh seluruh manusia adalah ‘kematian’. orang yang selalu mengingat waktu,dan selalu mengingat yang Maha Agung pasti akan selalu mengingat kematian sebagai sebuah anugerah. apakah anda ingat akan kematian ?? ingatkah waktu anda ?? apakah anda masih membuat diri anda terlena di kehidupan fana ini ??

dunia terasa fana,takkan pernah kekal,sekalipun Ilmu pengetahuan dari waktu ke waktu selalu maju dan tak terkendali mutakhirnya. waktu itu luwes,tak bisa dipegang,dihancurkan,dimanipulasi,dan di bohongi. waktu adalah jujur,tak pernah berbohong pada kita. sang waktu akan selalu mencatat apa yang telah kita lakukan.

Tuhan Maha Adil,menciptakan waktu demi mengingatkan manusia yang memang selalu lupa kepadaMu. aku tak kuasa membayangkan kebesaranMu yang begitu agung,terencana dan sangat teratur ini. dari hal yang terkecil hingga yang terbesar,kami sangat menyanjungMu ya Tuhanku.

Terima kasih atas waktuMu yang telah kau ciptakan. namun kami selalu lupa dengan waktuMu yang memang terlalu singkat untuk dihiraukan,dan sangat lambat untuk diingat.

Waktu memang Tak terasa bila kita tak mengingat. aku sadar akan keberadaan waktu,kami selalu lalai dengan dengan waktu. duhai Tuhanku,maafkanlah aku,kami,dia dan kita semua yang selalu melupakan waktu,selalu melupakan diriMu dengan waktu yang tak bermanfaat.

duhai Tuhanku semoga di waktu ke depan,kita selalu ingat waktu,mengingat diriMu,dan takkan lalai melakukan perintahMu.

semoga di detik terakhir liburan kali ini,kita bisa mengambil manfaat liburan yang memang dirasa panjang namun sangat pendek untuk merasakannya. amin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s