Esok….

besok beberapa menit lagi akan menjadi hari ini. yup,sebelum menjadi hari ini,mari kita saling introspeksi diri apa yang udah kita lakukan hari ini yang akan menjadi kemarin.

kemarin adalah hal yang sudah berlalu,bisa hari,minggu,bulan,tahun,abad. namun kemarin harus kita jadikan pedoman untuk besok. Esok,ya Esok. hidup pasti akan selalu berjalan,waktu adala dimensi ke empat dalam ruang. kita hidup dalam ruang yang diciptakan Allah yang Maha Agung atas seluruh kebesaranNya.

sudahkah anda bisa membayangkan apa saja yang mungkin masih kurang hari ini atau kemarin. besok atau hari ini,harus lebih baik dari yang kemarin,bisa jadi kita tidak terburu lagi untuk mengadakan perbaikan maupun penambahan. Semangat,aksi dan visi kita di dunia ini harus kita dasarkan hanya pada Allah. kebebasan kita yang sudah kita peroleh harus kita syukuri dengan mengabdi padaNya,dan tidak menyalahi aturanNya.

kesalahan yang lalu haruslah kita perbaiki. anggap jika kita esok kita pasti wafat. namun kita juga harus banyak berusaha seakan kita hidup selamanya. ada tesis,ada antitesis,menjadi sebuah sintesis. kita harus berusaha,yaitu memenuhi kebutuhan akal dan rohani,otak dan hati,pikiran dan perasaan. bila yang tadi telah terpenuhi,maka jasmani (hasrat hewani) akan tunduk. kelakuan hewan kita pasti akan terkendali. kitalah yang disebut makhluk paling sempurna,akal dapat menundukkan jasmani (hasrat hewani). beruntung jika kita berpikir untuk tetap mengadakan perbaikan untuk hari esok.

dialektika akan selalu berjalan di dunia ini. adakan perbaikan dalam diri kita,melalui selalu mencari solusi dan berdo’a serta berikhtiar. bukankah Allah Maha Pemurah ?? yah Maha Pemurah,mau memberikan kepada hambaNya yang butuh,baik membutuhkan semangat,izin,dan pengingat manusia. Manusia adalah kadang menjadi makhluk yang Insan dan juga ‘amnesia’. kita bukanlah hamba dari iblis. iblis memang selalu memakai akal,namun akal tersebut tak diseimbangi perasaan dan iman,akhirnya dia tersesat oleh takaburnya yang mengira ‘Saya menyembah Allah,bersujud padaMu,bukan pada makhluk seperti ini !!” sungguh laknat Allah selalu menghinggapi iblis sepanjang masa.

ya Allah,jadikan kami hambaMu yang selalu mengadakan perbaikan pada diri kita ini,kau Maha Pemurah karena masih memberi peringatan pada kami,memberi semangat pada kami untuk memperbaiki. sungguh kini ku merindu kembali ingin mengadakan perbaikan pada diri kita semua,aku ingin menjadi hambaMu yang beriman,ingin disaat hisab,kita berada pada kaum dimana terdapat Rasulullah dan dekat padanya. ya Allah,terima kasih ya Allah kau masih memberi kami waktu hingga hari ini,sehingga kami bisa selalu memperbaiki diri sendiri,introspeksi dan mau kembali ke jalan yang lurus. ya Allah,izinkan hambaMu ini untuk mendapat dukunganMu dalam perbaikan. Semoga perbaikan dan introspeksi bisa menyadarkan kita untuk bisa kembali ke jalan lurus bukan menjadi lurus namun di jalur yang lain. semoga kita selalu di beri petunjuk ya Allah ya Tuhanku. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s