Menyusuri Kampus Kuning (Part 3)

wah sory yah temen-temen,share yang bagian ketiga ini harus gua undur. soalnya sumpah selama hari-hari ini gua bener-bener lagi full sama namanya tugas. gua baru Online sekarang. Oke gak penting curhat gua,langsung aja ke share gua ketiga mengenai penelusuran gua di Kampus Kuning.

setelah gua menyusuri FISIP dan FPsi,gua berlanjut ke kekuasaan FIB. FIB ini meliputi kampus sastra dari Jawa,Indonesia,Inggris,Arab,Jerman,Prancis,Jepang,Rusia,Cina,dan bahkan Belanda (Jurusan satu-satunya di Indonesia yang ada Sastra Belanda hanya ada di UI). Selain ada Jurusan Filsafat,Jurusan Sejarah,Jurusan Arkeologi dan Jurusan Ilmu Perpustakaan. Kebetulan gua hanya lewat di Sastra Jepang,karena gua melihat kesibukkan di kampus tersebut. Gua ama Erfin memutuskan mending ngelilingin FIB,meski gua juga belum paham dimana aja jurusa-jurusan yang gua sebut diatas letaknya. mending gua share aja langsung gambar-gambarnya…

Ini singkatan FISIP UI

Kalo diliat ini kayaknya milik Sastra Jawa FIB UI

Maaaakk,aye nyampe maaak di FIB MAAAAKKK !!!

Spanduk acara History Fair

oke sebelum lanjut,gua mau nyampein perasaan gua waktu mengunjungi FIB ini untuk kedua kalinya. selalu aja berion positif bagi energi semangat gua. pertama kali gua masuk ke FIB ini,gua disuguhin dengan gerbang pembuka ukiran-ukiran yang nampak kayak ukiran stupa di candi-candi. yang bikin gua terkesima adalah,di pintu masuk udah terpampang langsung buku-buku tentang arkeologi,sastra,sejarah,filsafat,dan pendidikan bahasa asing,juga majalah ilmiah yang isinya tentang banyak ilmu kebudayaan. gua makin jatuh cinta sama Fakultas ini (notabene yang masuk FIB adalah orang yang seneng baca,bahkan di Koperasi mahasiswa FIB,tersedia buku-buku yang gua cari).

Selamat datang di FIB UI

Masuk udah disuguhin buku-buku yang ada kaitannya sama Budaya

ada lagi bukunya

Wih,kayak boneka horta tapi ini lebih artistik dan ini PATUNG

Nemu ginian pas liat koperasi mahasiswa FIB.

Teater Mini FIB

nah,gua udah puas nih kesini. giliran ke perpus UI. gua jalan ke perpus tersebut bener-bener agak jauh,karena gua jalan kaki,dan itu PANASSSS !!! suatu kebanggaan gua bisa liat perpus UI dari dekat. MANTAP CEKALEEEEE !!!

Menuju Perpus UI

Lobi Perpus

Jalan Masuk ke Perpus

Kafe Starbucks pun ternyata ada disini....

akhirnya selesailah keliling gua sama Erfin di Kampus UI Depok. balik dengan semangat yang menggebu buat menghadapi hari senin,dan bertekad untuk gak patah semangat. kadang gua selalu berdo’a : semoga untuk yang ke-4 kalinya,gua bakal balik kesini sebagai mahasiswa UI beneran. semoga doa gua terkabul. amin……

(buat temen-temen yang cita-citanya sama seperti gua,untuk bisa kuliah di UI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s