Renungan Saat Gak Masuk Sekolah

Oke,tulisan ini gua tulis disaat gua kali ini lagi kagak sekolah alias bisa dibilang ‘Alpa’. Gua hanya nganggur di rumah,dan ini membuat tersiksa !!!

Kehidupan SMA kali ini gua ngerasa berat,entah kenapa. padahal kali ini gua kelas 3,dan udah benar-benar nikmatin alurnya. Mungkin karena banyak godaan,sampe gua bisa kagak masuk kayak gini.

Ah kenapa jadi ngomongin kagak masuk sekolah gua. Oke gua pengen nyampein sesuatu aja deh….

Dikala lu merasa berat,apa yang meringankanmu ?? Disaat semangat lu padam,apa yang kembali mengobarkannya ?? dikala lu dalam kesulitan,apa yang memudahkan lu ?? kadang banyak orang bilang,”Orang tua gua”,”Pacar gua”,dan gua pribadi adalah “PIN-Gambar-UI-yang-gua-beli-di-UI”. Gua kadang balik lagi ke kenyataan. semua itu bukan yang mengubah gua. Godaan yang itu selalu datang dari dalam,maupun di luar diri kita. Gua mencoba untuk selalu merenung “Siapa yang mengubah kita ??”

Godaan kadang membuat diri gua kalah sama diri sendiri. Keseimbangan hidup gua terlalu pada perspektif ‘Aku’. dengan kata lain “Gua masih dalam fase Egois”.

Gua belum bisa menguasai diri gua sendiri. masih terkungkung dengan jasmani yang selalu berbuat sekehendak. Selalu aja gua bingung dengan Godaan yang menyesakkan kayak gini.

Akhirnya gua mendapat jawaban,yang bisa mengubah diri gua,gak lain “Diri Gua Sendiri”. Gua selalu meresapi bahwa tak ada satu umat pun yang berubah bila tidak umat itu sendiri yang mengubahnya sendiri. komponen umat ini adalah masing-masing Individu,dan gua membayangkan “Gua harus berubah” meskipun prosesnya memakan waktu…….

Tinggalkan Balasan

