Sebagai Pembukaan…

Assalamu’alaikum…

Ya,saya kembali lagi ke blog ini dengan kegiatan dan juga kesibukan yang sudah tidak seperti dulu lagi. Pertama kali membuat blog ini saya hanyalah seorang anak SMA yang masih dalam keadaan yang masih labil dan belum matang. Meskipun begitu,alhamdulillah masih ada harapan dan juga petunjuk dari Allah bahwa saya dibimbing menjadi seorang yang masih berada pada jalan yang lurus.

Meski begitu,kehidupan SMA dan kehidupan mahasiswa kini sudah sangat mencolok perbedaannya. pernah seseorang secara bangga mengatakan “ada kata maha dalam mahasiswa. Hanya Tuhan dan Mahasiswa saja yang punya kata ‘maha’.” Meski saya begitu tergelitik dengan ucapan itu,menurut saya sebanding dengan beban tanggung jawab seorang mahasiswa.

Kembali kepada pembukaan blog ini kembali,saya merasa blog ini sudah lama menemani saya. Namun sayang sekali tidak diurus oleh saya,sama sekali. Ini diakibatkan kesibukan saya kuliah. Dan juga baru-baru ini saya juga mengikuti satu organisasi,sehingga saya juga mungkin akan menjadi lebih sibuk lagi.

Ketertarikan saya selama mahasiswa malah makin menjadi,dari agama,filsafat,masalah buku,muamalah,kereta api hingga masalah anime. Ya,saya meskipun seorang kutu buku,saya seorang pecinta anime (meski saya jarang baca manga).

Insya Allah,blog ini akan saya manfaatkan kembali untuk menuangkan pemikiran saya yang selalu mengendap dan selalu saja hilang di kepala akibat tsunami lupa dan badai amnesia. Terlalu aneh bukan orang yang senang membaca tapi jarang menulis? Itulah saya. Padahal Imam Syafi’i,meskipun memiliki ingatan kuat,selalu mendorong muridnya untuk selalu mencatat karena ‘dapat mengikat ilmu layaknya mengikat unta agar tidak kabur’.

Jujur,saya merasa flashback ke masa SMA dimana saya membaca tulisan saya di blog ini dari tahun entah 2011 atau 2012,di saat saya pertama kali membuat tulisan di blog. Sudah tiga tahun atau 5 kali pacaran saya ada di blog ini (lho kok malah pacaran? bisa diceramahin saya salah satu ustadz yang mempermasalahkan pacaran heheehehe). Ya,saya membuat blog awalnya adalah ingin seperti Raditya Dika atau Panji Pragiwaksono. Tapi setelah saya baca blog ini secara keseluruhan,ternyata yang ada adalah GADO-GADO yang sayurnya entah itu sayur segar atau sayur basi. Tapi saya tidak khawatir (meski sempat juga khawatir),karena saya bisa melihat perkembangan diri saya dari waktu ke waktu. Saya bisa dikatakan di masa lalu sebagai orang yang sangat labil (dan cenderung alay,itu alami di masa sekarang hehehehe).

Mungkin itulah pembukaan untuk blog ini. Sudah lama sekali blog ini dibiarkan. Maka akan saya manfaatkan kembali. Bismillah,blog ini saya aktifkan kembali🙂

Tinggalkan Balasan

